nurlinda

Contoh Kalimat untuk Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Inggris


Ketika masuk di kelas baru, baik di sekolah atau kampus, hal yang umum dilakukan adalah berkenalan di depan kelas. Hal ini perlu dilakukan agar kegiatan belajar-mengajar menjadi lebih nyaman.
Untuk memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris, pertama-tama kita harus memberikan sapaan terlebih dahulu; contohnya “Hello” atau “Good Morning/Good Afternoon”, dilanjutkan dengan keterangan seperti “I’d like to introduce myself”.
Adapun hal-hal yang disebutkan dalam perkenalan mencakup informasi dasar seperti nama, asal, hobi, dan sebagainya. Setelahnya, berikan penutup dan ucapan terima kasih untuk mengakhiri presentasi.
Agar lebih mudah memahami, simak contoh teks untuk memperkenalkan diri berikut.
1. Riana Rahman
Good morning, friends
I’m going to introduce myself. My name is Riana Rahman, and you can call me Riana. I was born in Denpasar, Bali on September 28th 1998. My hobbies are reading books and travelling, and my favorite author is J.K. Rowling.
That’s all. Thanks for your attention.
(Selamat pagi, teman-teman
Saya akan memperkenalkan diri saya. Nama saya Riana Rahman, kalian bisa panggil saya Riana. Saya lahir di Denpasar, Bali tanggal 28 September 1998. Hobi saya membaca buku dan jalan-jalan, dan penulis favorit saya dalah J.K. Rowling.
Itu saja. Terima kasih atas perhatiannya)

2. Michael Adam
Hello, everyone
I am Michael Adam, and I go by Mike. I was born and grew up in Bandung, West Java. My hobbies are watching movies, travelling, listening to music and playing games. My favorite genre is thriller for movies, and rock for music. I aspire to be a composer and work in film industry.
I hope we all can be good friends. Thank you.
(Halo, semua
Saya Michael Adam, biasa dipanggil Mike. Saya lahir dan besar di Bandung, Jawa Barat. Hobi saya menonton film, jalan-jalan, mendengarkan musik dan bermain game. Aliran favorit saya thriller untuk film, dan rock untuk musik. Saya bercita-cita menjadi seorang composer dan bekerja di industri perfilman.
Saya harap kita semua bisa menjadi teman baik. Terima kasih)

3. Amanda
Good Morning all,
Let me introduce myself. My name is Amanda Ariana and you can call me Amanda. I was born in Depok, on February 1st, 2001. I am a transfer students from SMA 58 Jakarta. I have to move to this city due to my parent’s duty.
My hobbies include painting and photography. I’ve joined many photography contests and won some. I’ve also been a freelance photographer since two years ago.
That’s all from me,
Thank you for your time.
(Selamat pagi semua,
Biarkan saya memperkenalkan diri. Nama saya Amanda Ariana, bisa dipanggil Amanda. Saya lahir di Depok tanggal 21 Februari 2001. Saya murid pindahan dari SMA 58 Jakarta. Saya harus pindah ke kota ini sebab tugas orangtua saya.
Hobi saya mencakup melukis dan fotografi. Saya sudah mengikuti banyak kontes fotografi dan memenangkan sebagian. Saya juga sudah menjadi fotografer lepas sejak dua tahun lalu.
Itu saja dari saya,
Terima kasih atas waktunya)

Sumber :


Posting Komentar

0 Komentar